september penuh kejutan

September 2012.
Tahun 2012 ini benar2 penuh lika-liku di episode kehidupan saya *halah*

Let's start..
Agustus 2012, beberapa hari setelah lebaran, cuti massal kantor berakhir. Seperti biasa, kita bekerja lagi, benar-benar seperti biasa.hehe. Selang seminggu setelah masuk kantor, saya dipanggil Ibu Mega, Sec. Head Und., beliau memberitahukan saya agar bersiap medical check up sehari sebelum MCU itu dilakukan. haha.
Sewaktu Interview dgn HRD diawal dulu, diberitahukan bahwa MCU dilakukan ketika 6 bulan kerja, tapi yg saya alami, saya MCU dibulan ke-4 bekerja disana. O yasudah, saya persiapan seadanya.
_MCU DONE_ lama diantri buat rontgennya doang, yg lainnya mah cepet. Darah diambil 2x10 cc (kayanya), urine langsung keluar g pake lama. Antri Lamaaaaaa buat rontgen aja, pas difotonya mah kaga ada 1 menit.haha.
September 2012_dari tanggal 1 sampai tanggal 24 berjalan seperti biasa saja. kecuali ketika pemeriksaan fisik sama dokter kantor. Pemeriksaannya sendiri cepat dan singkat. Terasa aneh itu ketika saya tanya, semua normal dok? dokternya gak menjawab, hanya senyum aja. Saya mulai berasa aneh, tapi cuek aja. berasa sehat ko.
disini bagian klimaksnya nie..baca ya baca..haha
tanggal 25, waktu gajian, haha...saya sudah memprediksi gaji saya adalah sekian, ternyata waktu saya buka slip gaji jumlah yang tertera disana tidak seperti yg diprediksi. sedikit kecewa, tapi saya cuek aja. Eh dicek lagi dan dicek lagi ternyata ada potongan disana. Hoo ternyata gaji saya sesuai dengan prediksi saya (setelah ditotal dgn potongan). haha nasib nasib. akhirnya nanya-nanya dulu sama teman-teman yg lain. Mereka bilang itu potongan askes atau astek kali nang. ooh mungkin juga, tapi kenapa potongannya gede banget. Semua jadi bertanya2 dah. haha. Coba-coba deh nanya HRD, eh pas ditelpon mereka  bilang ini potongan cuti. Lah saya bingung, potongan cuti kenapa dipotong ke gaji, yang lainnya cuma potong masa cuti aja, pngurangan masa cuti lebih tepatnya.
nanya lagi dah ke HRD, ko bisa begitu?eh ibunya keceplosan, katanya ini bulan terakhir saya. jeng jeng. trus saya diminta tunggu panggilan dr HRD.
NIGHTMARE!!!
haha, reaksi pertama saya, lapor si gendut, ndut aku begini-begini..
trus dia jawab, sedari siang aku sedih terus gak tau kenapa, mudah2an gak kenapa2 ya yaang..
Saat itu juga saya berpikir, oh bener ni ada apa2nya.
telelelelet telelelet. telp berdering.
saya diminta ke HRD. okeh deh. kantongin slip gaji. siap. jalan dah.
Sampai sana, ketemu sama managernya. iyak. tanpa basa basi yg panjang. Dengan cepat dan berusaha menghindari kata yang tidak enak. Dia bilang saya terkena hepatitis, dan diberhentikan. Saya nego2 sedikit, apabisa saya tetap kerja tp sambil melakukan pengobatan. Dia menjawab dengan peraturan, ditambah dengan pembelaaan, seharusnya begitu HRD tau ini, kamu langsung diberhentikan hari itu juga, tapi ini kami beri kelonggaran hingga akhir bulan.
Gambarannya, saya dipecat tanggal 28 Sept, dan diberitahukan tanggal 25 Sept. Kalo mau tau rasanya coba aja dipikir sendiri. HAHA. apa rasanya dipecat dengan waktu pemberitahuan semepet itu.haha.campuraduk men..
Selesai ke HRD saya dipanggil ke ruangan bos, tujuannya untuk membesarkan hati saya.hehe. its good.
teman2 kantor msh blum tau meeennn. saya diem2 aja sampai tanggal perpisahan.haha.
tapi sebenernya mereka sudah tau 1 hari sebelum saya keluar, pemberitahuan dr email bu mega. hehe. saya diberikan hadiah macam2 sama mereka. mereka baik2 sama saya. jarang saya ketemu orang baik.hehe.

yak itu episode kantor...bersambung ke episode berikutnya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar