roena

Oke hari ini tanggal 4 januari 2012..sehari setelah satu bulan si roena bersamaku.,
Haha...gak terasa udah sampai 2012 aja yak.cepet bgt..
Mau kita mulai dari mana ya cerita kali ini..hmmph…
Kita mulai dari roena saja ya..
Siapa roena? Dari mana dia? Kapan dia ada dirumah? Dan apa saja yg dilakukannya?haha

Roena itu adalah netbook saya yg baru.ahaha.netbook asus x101h warna pearl white. Netbook yg tanpa sengaja saya temui di bogor.haha..
Sebelumnya, tanggal 3 desember saya dan pacar terkasih(hehe) memang berencana untuk ke bogor. Tujuan awalnya adalah beli tas di tajur dan nyobain macaroni panggang. Dan pertemuan dengan si roena itu merupakan suatu ketidaksengajaan. Sungguh diluar perhitungan dan prediksi.hehe. mungkin sudah menjadi takdir kami bertemu dengan dia disana.aih.
Perjalanan ke bogor cukup memakan waktu, disamping jarak yg jauh ada banyak ritual yang harus dilakukan.hehe. lupakan ritualny. Singkat kata kami sudah sampai bogor. Kami masuk ke bogor dari bubulak yang terus muncul di samping stasiun. Dan disana, tepatnya taman topi, kami berdua melihat banner besar tentang adanya pameran eletronik. Oh waw kebetulan sekali. Dan akhirny tempat itu masuk daftar tujuan kami hari itu.
Berlanjutlah perjalanan itu kearah tajur. Entah kenapa hari itu jalan kesana macet.yaah macet sama kaa di Jakarta, depok. Kurang kerjaan itu macet kenapa selalu muncul dimana-mana. Apa dia gak cape terus-terusan muncul?hah?hahaha. sampai di tempat yg dimaksud langsung masuk tokonya.haha.banyak sekali tasnya.sampai bingung milihnya si pacar.haha.abis muter2 di hampir seluruh bagian took, pilihannya jatuh pada 3 tas,dan dia kembali gamang untuk menentukan salah satunya.ahaha.berpikir cukup lama disertai banyak pertimbangan akhirnya pilihannya jatuh pada tas selempang berwana coklat. Setelah tas, kemudian si pacar beli sepatu eh sandal eh mungkin sepatu sandal, tak tau pasti itu mauk kategori apa.hehe..
Yak, berlanjut lagi, setelah dari tajur kami mengarah ke taman topi, tujuannya melihat-lihat, hanya melihat-lihat, awalnya. Masuk kami ke dalam kompleks pertokoan itu, cukup aneh buat saya karena masuk ke parkiran lewat belakang.hmmph.
Setelah masuk, kami berdua langsung menuju tempat pameran, wah cukup ramai (yang jual,haha). Tidak terlalu ramai pembelinya. Memudahkan kami untuk jalan melihat satu persatu.ahaha. gak lama muter-muter dan mengambil brosur produk-produknya saya di telan kebimbangan untuk beli disitu apa tidak. Oke sambil berpikir, saya dan pacar makan baso di taman topi, saya lupa nama tempatnya. Tapi yg menarik di situ, di meja makannya, ada secarik kertas yg diselipkan dengan menarik pada papan display kecil yang isinya informasi kesehatan. Tentang kesemutan dan penyakit-penyakit yg bias muncul dengan signnya kesemutan. Tapi di taman topi ini ramai, ramai sama abg tanggung atau mungkin juga abg labil.entahlah.yg pasti mereka bergaya sedikit gothic dengan kuku dicat hitam dan tampilan “gelap” mereka. Eh..gelapny itu tidak jelas asalnya, haha, mgkn karena mereka belum mandi sejak 3 hari yg lalu atau memang mereka berdandan seperti itu,haha. Entahlah.
Sambil makan bakso, kami berdua membicarakan ttg laptop, dan pilihan saya jatuh pada 2 merk, hp atau asus. Harganya berkisar pada rentang yang sama, dan kemampuannya mungkin jg sama. Oke. Setelah makan akhirnya balik lagi ke tempat pameran, kali ini untuk beli. Ambil duit dulu di atm plus dpt pinjaman dari pacar yg cantik, langsunglah didatangi standnya. Masih gamang antara hp atau asus, nah disinilah awal saya bertemu roena.haha. tanya2 lebih detail ke penjaga standnya, akhirnya pilihannya jatuh di asus, roena.hehe..
Kemudian kami diajak ke tokonya yang ternyata tidak jauh dari sana. Disana proses instalasi dilakukan, kami hanya perlu menunggu sekitar 2-3 jam.ahahaha.waktu yang cukup lama. Sambil menunggu kami putuskan untuk jalan-jalan di sekitar stasiun.hehe
Gak lama keluar, pacar langsung menuju ke salah satu pejual jam, liat-liat jam, Tanya ini itu, terus akhirnya beli jam.hehe. dan dia membelikanku satu.hehe. jam tangan pertama saya. Jadi kita punya jam yg kembar, Cuma beda warna, dia putih saya hitam. Pilihan warna semula itu terbalik,ahaha. Oya, yang tidak terlupa adalah merknya, ahaha, punya saya casio dan punya dia csi, betapa dahsyat merk itu,hehe.
Lanjut, kami balik lagi ke tempat yang jual laptop, ternyata belum juga. Sudah mau magrib padahal,aih. Akhirnya, kami putuskan jalan lagi,hehe. Tujuannya kali ini adalah istana bogor, mau liat rusa.
Hari sudah sore, kami jalan kaki ke arah istana bogor, jalan dari jl.kapten muslihat nyebrang didepan sma 1. Aih jalan sore-sore ditempat itu menyenangkan.hehe. eh, ketika si pacar liat rusa di istana bogor, dia bilang itu kancil karena itu gak ada totol-totolnya.hehe. terus jalan ke arah pintu masuk istana bogor terus nyebrang lagi di depan hotel salak. Kemudian terus jalan ke arah kapten muslihat. Sebelum balik lagi ke tempat yg jual, kami sempat duduk dulu di pinggir jalan itu. Cape jalan rupanya si pacar,hehe. Sekitar 15-20 menit duduk disitu, langsung jalan ke tempat yg jual dan masih belum selesai.ahaha. sholat magrib dulu disana, baru deh selesai itu laptop.hehe..selesaiin pembayaran. Dan akhirnya si roena jadi milikku secara tidak diduga.hehe.
Pulangnya mampir ke tempat macaroni panggang, tidak terlalu ramai tempatnya, baguslah jadi bias duduk tenang berdua sama pacar,hehe.makan,makan,makan akhirnya pulang dah.hehehe..
Nah beberapa hari yg lalu saya baru tau, ternyata windows 7 itu butuh di aktivasi sebelum 30 hari setelah diinstal, aih ternyata sama mas2nya disana kaga sekalian diinstal. Akhirnya saya usaha sendiri dah, coba-coba pake loader yg saya download sebelumnya, abakadabra, hasilny windows gak jalan, ngehang, gak cocok ternyata loadernya.aih. si roena bingung,dia diem aja, saya juga bingung, Tanya sana-sini temen-temen saya lagi sibuk, Tanya pacar, pacar jg gak tau. Hmmph.cukup bingung juga saya, sementara si roena sudah merintih-rintih kesakitan. Saya harus cepat-cepat menolongnya.
Ah, tak berapa lama, saya bias dapat bantuan, dari dewo, dari om dewo kata roena. Malam itu, tanggal 1 januari 2012, roena dapat perawatan langsung, dia diinstal ulang sama om dewo, pertama-tama agak sulit karena roena gak mau baca dvdeksternal punya pacar, tapi setelah tau caranya akhirnya bisa ke baca juga.hehe. klik klik klik sampai jam 12 malam, roena sudah pulih kembali, ditambah dengan tampilan-tampilan baru dia makin ciamik.hehe. semoga ini terakhir kalinya kamu sakit begini ya roena.hehe.makasih juga om dewo atas bantuannya.
Oya, saya belum menjelaskan kenapa namanya roena. Sebenenya, itu merupakan akronim. Sebelumnya namanya Roenara, Cuma saya rasa agak panjang, saya singkat saja jadi roena, tp tetap dengan kepanjangan dari akronim yg sama.

ROENA = daRi bOgor dENgan sorA

Namanya ada hubungan dengan pacar, hehe. Ya itu penting, karena sora akan selalu ada dalam setiap apa yg saya lakukan dan akan lakukan.
#waktu saya tulis ini, roena senyum-senyum terus sama saya,hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar