Tidak butuh dikasihani


Saya tau saya sedang susah.
Saya tau orang-orang melihat saya sedang terpuruk.
Tapi itu bukan alasan untuk mengasihani saya.
Saya tidak butuh dikasihani.
Saya masih punya tangan yang sehat.
Saya masih punya kaki yang kuat buat melangkah.
Saya bisa selesaikan masalah saya sendiri.
Tak perlu bantuan, tak perlu kasihan.
Simpan saja rasa kasihan itu sendiri.
Kalau saya menerima rasa kasihan orang, menerima bantuan orang,
Berarti saya telah menyerah dengan hidup saya.
Biar saja orang berpikir saya kepala batu.
Biar saja orang berpikir saya keras hati.
Saya punya rencana sendiri.
Saya tidak butuh rasa kasihan dari orang.
Saya masih bisa jalan sendiri.
Saya sadar sepenuhnya dengan jalan yang saya pilih.
Saya sadar dengan macam-macam perkataan orang.
Saya pilih untuk tetap dengan pandangan saya.
Saya sakit yang merasakan itu saya sendiri.
Saya susah yang merasakan itu saya sendiri.
Biarlah nanti saat senang saya membaginya dengan banyak orang.
Karang asem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar