Hidup itu sesuai dengan yang kita mau

Mungkin sekian dari kita, dihatinya sudah terpatri kuat dalam pemikirannya bahwa hidup adalah perjuangan, yang butuh pengorbanan yang hebat dan berat. Bias saja terjadi seperti ini. Jika kita berpikir makin dalam, tentu akan bertemu suatu pertanyaan, mengapa seperti itu?

Okay, mungkin sedikit pemahaman saya tentang hidup ini akan mengubah keadaaan kita yang terlalu statis dengan konsep umum hidup yang berkembang di masyarakat.

Sebenarnya hidup ini akan berjalan sesuai dengan keinginan kita, keinginan dalam hati kecil kita ini. Sebab ia yang memiliki kekuatan tertinggi untuk mengubah dunia. Sebab hanya hati kitalah yang tidak pernah berbohong, berbeda dengan mulut ini yang selalu berkilah. Kekuatan hati kita adalah kekuatan untuk menarik sinyal-sinyal semesta ini untuk mewujudkan keinginan kita. (saya menggunakan kata sinyal, karena itu kata yang paling mudah untuk dimengerti dan dipakai untuk menggambarkan cara kerja semesta ini). Yang mungkin kita semua kurang memahami adalah bahwa semesta ini memiliki sinyal-sinyal yang selalu siaga, yang selalu siap, yang selalu sesuai dengan keinginan-keinginan kita yang banyak itu. Sinyal-sinyal semesta ini ada disekitar kita siap untuk digunakan. Hanya saja kita belum mampu mengoptimalkannya untuk memenuhi keinginan kita.

Sebenarnya untuk mengaktifkan sinyal-sinyal semesta ini dan mensinkronasikannya dengan sinyal-sinyal yang dipancarkan hati ini syaratnya cukup mudah tetapi sulit untuk mempertahannkannya. Syarat utamanya adalah dengan terus memancarkan sinyal-sinyal positif kita secara terus menerus. Sinyal positif kita adalah keinginan kita, sedangkan sinyal negative adalah pemikiran kita yang berpikir tentang sesuatu yang menghalangi terwujudnya keinginan kita tersebut. Biarkanlah sinyal-sinyal ini terus-menerus memancar, sebab sinyal-sinyal ini akan menarik sinyal-sinyal semesta untuk memwujudkannya sesuai dengan keinginan hati kita.

Syarat kedua adalah percaya. Mempercayai bahwa alam semesta ini akan selalu mewujudkan keinginan-keinginan baik kita. Berpikirlah bahwa semesta ini adalah makhluk hidup. Makhluk hidup yang semakin kita percaya padanya semakin ia akan mewujudkan keinginan kita ini.

Secara ringkas, syaratnya adalah terus berpikir positif dan percaya. Tuhan selalu mengawasi kita dimanapun kita berada dan selalu mengawasi setiap gerak pemikiran kita ini betapapun liarnya pemikiran kita. Jadi tanamkan dalam hati bahwa hidup itu indah dan betapa berbahagianya kita menjalaninya. Hilangkan segala pemikiran negative kita mengenai hidup ini, letih, lelah, depresi, tertekan, bingung, sedih, dicampakkan, buang semua itu, kunci jauh-jauh segala pemikiran itu. Cobalah.

6/21/2011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar