TUJUH PEJUANG ALLAH

Ku dapati perkara indah lagi dariMu

Kutemui tujuh pejuangMu

Pejuang di jalan kebenaran

Perangi keburukan dunia sendiri

Beri izin aku cerita hebat mereka

Pejuang pertama

Mustafa namanya

Buta matanya

Tetapi ia tetap bersyukur

’aku telah dilindungi Allah

dari zina mata yang teramat mudah dilakukan’

Pejuang kedua

Habib namanya

Tuli telinganya

Ia tetap bersyukur

’aku dipelihara Allah dari dosa

mendengar sesuatu yang buruk yang seperti angin saat ini’

Pejuang ketiga

Ahmad namanya

Bisu cacatnya

Ia tetap ikhlas dengan itu

’kesucian lisanku dijaga Allah dengan ditariknya lidahku’

Pejuang keempat

Rahmani namanya

Cacat kedua tangannya

Ia tetap tak menyerah

’aku diberi keistimewaan oleh Allah,

Niscaya jika aku ikhlas dengan ini, Ia akan menggantinya lebih untukku’

Pejuang kelima

Abdul namanya

Cacat kedua kakinya

Ia terus mampu bekerja

’aku pasti mampu lewati ini, karena Allah tahu aku mampu tuk itu’

Pejuang keenam

Imran namanya

Kesuciannya tetap terjaga hingga kini

Tak pernah sekalipun ia membatalkan sucinya

’aku dijanjikan kenikmatan disurga Allah,

Kenapa harus kuturuti nafsuku’

Pejuang ketujuh

Sabili namanya

Ia manusia terikhlas yang kutemui

Ia relakan harta, jiwa dan raganya demiMu

’aku ini milikNya, pun semua milikku,

aku rela demi perjuangan jihad padaMu’

Lihat, begitu hebatnya para pejuangMu

Dalam kekurangan mereka, tetap Engkau yang mereka cinta

Begitu menghambanya mereka padaMu

Bisakah aku seperti para pejuangMu itu

Masih adakah kesempatan itu ya Rabb

Sekali dengan Tuhan.2008


Tidak ada komentar:

Posting Komentar